News

SPBU Undip Semarang porak-poranda usai ledakan

SPBU Undip meledak. (Foto: Eka Setiawan)

POPULARITAS.COM – SPBU Universitas Diponegoro (Undip) Semarang porak poranda akibat ledakan yang disertai kobaran api pada Rabu (10/1/2024). Lima dari enam pom pengisi bensin di lokasi rusak.

Selain itu, satu sepeda motor terlihat masih tergeletak di lokasi. Area sekitar pom bensin juga terlihat dipenuhi bubuk berwarna pink yang berasal dari alat pemadam milik SPBU tersebut.

Saat ini, pom bensin tersebut dipasangi garis polisi. Petugas pemadam kebakaran, polisi, dan tim Inafisnya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Warga yang berkumpul di sekitar lokasi menyatakan sempat ada ledakan di SPBU tersebut.

Salah seorang penjual pedagang di sekitar SPBU, Puji, menyebut sempat mendengar dua kali ledakan. Ledakan itu juga disebut mengeluarkan api.

“Tadi kan saya jualan terus ada ledakan-ledakan, dua kali kayaknya, terus langsung keluar api dari sana (sumber ledakan),” kata Puji, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (10/1/2024)

Seorang saksi yang saat itu tengah mengisi bensin, Putri Muna (20) menyebut ledakan berasal dari area dekat toilet SPBU. Ledakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Soalnya saya lagi ngisi banget tuh terus tak lihat ledakan di sini saya enggak ingat apa-apa langsung lari saja,” ujar Putri.

Dia menuturkan api juga sempat terlihat di area SPBU. Putri menyebut api dengan cepat bisa dipadamkan.

Shares: