NewsSepakbola

Sriwijaya FC targetkan curi poin di Aceh

Ilustrasi, penonton memenuhi tribun utama saat laga Persiraja Vs PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo menyebut sudah mempersiapkan timnya untuk pertandingan tandang perdana pada Grup 1 Liga 2 Indonesia sekaligus mengambil poin di kandang Persiraja Banda Aceh.

“Semoga Minggu (17/9) malam nanti akan menjadi malam yang hebat untuk Sriwijaya FC,” kata Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023).

Sriwijaya FC memboyong 18 pemainnya untuk pertandingan luar kandang pertamanya itu. Rombongan berangkat dengan penerbangan dari Palembang ke Banda Aceh, Kamis pagi.

Pada kesempatan itu, pelatih yang akrab disapa Yoyo itu menyebutkan targetnya yakni menjaga tren positif timnya setelah pada laga pembuka mengemas tiga angka usai mengalahkan Sada Sumut FC 2-0 di Palembang, Minggu (10/9).

“Kami sudah mempelajari sejak jauh-jauh hari bagaimana Persiraja,” kata Yoyo.

Ia mengakui, untuk melakoni laga tandang memerlukan konsentrasi penuh serta persiapan teknis dan nonteknis karena menjalani laga tandang lebih sulit sehingga perlu persiapan ekstra.

“Hal yang selalu sulit memang untuk bermain ‘away’ di Aceh, tapi tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Namun, hasil imbang 1-1 yang ditorehkan Persiraja saat melawan PSPS Pekanbaru pada Senin (11/9) menjadi motivasi bagi Sriwijaya FC untuk mengambil peluang sama yaitu mendapat angka pada laga tandang.

Ia menyebutkan sudah mengintip kekuatan bakal lawan pada laga tersebut sehingga menjadi bahan evaluasi dan masukan untuk menerapkan strategi permainan.

“Semua sudah kami lakukan untuk menghadapi pertandingan itu,” kata Yoyo.

Tren positif

Sriwijaya FC sementara berada di papan atas klasemen Grup 1 Liga 2 Indonesia bersama dengan Semen Padang yang mengemas tiga angka hasil kemenangan pada laga pertama.

Semen Padang juga menang lawan PSDS Deli Serdang pada laga kandang pertamanya di Padang, 2-0.

Sedangkan Persiraja dan PSPS sementara berada di papan tengah dengan satu poin hasil permainan imbang mereka di Banda Aceh.

Sriwijaya FC telah melakukan evaluasi atas permainan di laga pembuka. Salah satunya memperbaiki kinerja sektor pertahanan serta mengefektifkan kerja sama di lini tengah dan depan.

Performa menjanjikan diperlihatkan striker asal Bhutan Chencho Geltshen yang pada pertandingan pertamanya bersama Herwin masing-masing mencetak satu gol. Sriwijaya juga menunggu gol-gol dari striker asing lainnya asal Haiti Kervens Belfort.

Shares: