News

Staf khusus Presiden Jokowi, Billy Gracia akan Kunjungi Meulaboh

Staf khusus Presiden. (Foto: CNBC Indonesia/)

MEULABOH (popularitas.com) – Staf khusus Presiden Republik Indonesia Jokowi, Billy Gracia Yoshapat Mambrasar dijadwalkan akan berkunjung ke Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, Senin, 9 Desember 2019.

Lulsan Australian National University dan Oxford University ini dijadwalkan akan mengisi sejumlah kegiatan yang difasilitasi oleh Center For Aceh and Social Studies (CASS).

“Selama berada di Meulaboh, Billy Gracia Mambrasar akan mengisi diskusi ringan dengan tema Penguatan Kapasitas Millenial di Era Revolusi Industri 4.0 serta Deklarasi Millenial Cinta NKRI,” kata Direktur CASS, Said Achmad Kabiru Radfie, Jumat, 6 Desember 2019.

Tidak hanya itu, ia juga direncanakan akan meresmikan rumah Bahasa Inggris karya bersama Alumni Australia dan LPDP Meulaboh, Aceh Barat.

Dalam kunjungan ini, direncanakan ia juga akan berbagi pengalaman kepada para kalangan millenial di daerah ini, mengenai kuliah di luar negeri dan juga tugas baru sebagai staff kepresidenan.

“Beliau juga akan berbagi pengalaman terkait keberhasilan beliau dalam meraih kesuksesan. Meski terlahir dari keluarga miskin dan daerah tertinggal, ia mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi hidup tidak menjadi suatu hambatan dalam meraih kesuksesan,” kata Said Ahmad menambahkan.

Pengalaman yang akan dibagikan oleh pria kelahiran Papua tersebut dapat memberikan motivasi bagi generasi muda di Aceh, tuturnya. (ANT)

Shares: