News

Stafsus Wapres Robikin Emhas Akan Kunjungi Meulaboh

Stafsus Wapres, Robikin. (Foto: tribunnews)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia KH Robikin Emhas dijadwalkan akan mengunjungi Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, Minggu (22/12).

“Kunjungan staf khusus KH Robikin Emhas ke Meulaboh untuk mengisi Seminar Nasional Kebangsaan dengan tema ‘Peran Ulama dalam Merawat NKRI’ yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Aceh Barat,” kata Ketua Panitia Seminar Teuku Dedi Iskandar di Meulaboh, Jumat, 20 Desember 2019.

Selain Robikin Emhas, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-Perjuangan), Hasto Kristiyanto juga dijadwalkan akan turut menjadi pembicara dalam seminar yang akan berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat.

Bahkan Bupati Aceh Barat H Ramli MS juga dijadwalkan akan turut menjadi pembicara dalam seminar nasional ini.

“Untuk kedatangan Bapak Hasto Kristiyanto ke Meulaboh, masih terus kami komunikasikan. Semoga beliau bisa hadir,” kata Dedi Iskandar menambahkan.

Menurutnya, dalam seminar tersebut nantinya akan turut dihadiri oleh ulama dari kalangan NU (Ahli Sunnah Wal Jamaah) yang berasal dari 23 kabupaten/kota di seluruh Provinsi Aceh, anggota DPRA, Forkompimda serta dari berbagai elemen sipil lainnya.

Sedangkan untuk moderator rencananya akan diisi oleh Ketua PWNU Provinsi Aceh Tgk H Faisal Ali dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari SSos serta Ketua Syuriah PCNU Aceh Barat, Tgk H Cut Usman.

Dalam seminar ini juga direncanakan akan membahas sejumlah persoalan kebangsaan dan diharapkan dari seminar ini, nantinya akan melahirkan rekomendasi dari ulama di Aceh agar bisa diserahkan kepada Presiden Joko Widodo sebagai masukan dalam merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ANT)

Shares: