News

Strategi Menparekraf Kembalikan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sabang Perketat Penerapan Prokes Saat Libur Panjang
ARSIP - Turis asing tiba di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang, Provinsi Aceh, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/Khalis)

POPULARITAS.COM – Terpilihnya Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)diharapkan mampu mengembalikan geliat industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Para pelaku usaha pun menyambut positif atas terpilihnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bendahara Umum OK OCE Indonesia Rahmat Agustiar berharap melalui sejumlah strategi jitu yang dimiliki Sandi, akan tercipta banyak lapangan pekerjaan pasca bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif di masa depan.

“Terpilihnya Bang Sandi memimpin Kemenparekraf akan berdampak positif bagi dunia usaha, khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkapnya, Jumat (25/12/2020).

Rahmat juga berharap agar Sandi dapat membawa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi wadah terciptanya banyak lapangan kerja.

Pasalnya, kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan yang selama masa pandemi Covid-19 ini kian langka. Apalagi, sektor ekonomi kreatif dan pariwisata menyumbang lebih dari 40 juta lapangan kerja.

Dia juga menilai bahwa sebagai Founder OKE OCE Indonesia, Sandi dinilainya berhasil mendorong OK OCE sebagai gerakan kewirausahaan nasional yang telah melahirkan banyak pengusaha muda dan sukses dalam beberapa tahun belakangan.

“Harapan terbaik di bawah kepemimpinan beliau lapangan pekerjaan yang menjadi pekerjaan rumah utama imbas covid-19 dapat segera teratasi dan tumbuh, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” harapnya

Sementara itu, Sandi mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Menparekraf berjanji akan menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kolaborasi dengan sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju.

Langkah tersebut dibuktikannya melalui kolaborasi bersama tiga menteri pada Selasa (22/12/2020). Tidak menunggu lama setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno segera mengundang tiga menteri untuk berkordinasi.

Bertempat di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sandi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Pertemuan tersebut diungkap Sandi sebagai langkah percepatan untuk menggerakan ekonomi, khususnya dalam sektor pariwisata yang diketahui terpuruk imbas pandemi covid-19.

“Jadi hari ini kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) juga mengundang Pak Mendag dan Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat,” jelasnya.

Sumber: Bisnis

Shares: