News

STY konfirmasi Rafael, Ivar, dan Sandy akan bergabung TC pada Kamis

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong mengonfirmasi pemain timnas Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Sandy Walsh akan mulai bergabung di pemusatan latihan (TC) pada Kamis (28/12/2023).

Saat ini timnas Garuda tengah menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki untuk persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

“Untuk Rafael, Ivar, dan Sandy, pada 28 Desember akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung pada 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/12/2023).

Selain itu, Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa Jordi Amat juga baru bisa bergabung dengan skuad Merah Putih pada Kamis (28/12) karena tengah menjalani terapi cedera bahu di Spanyol.

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin.
Baca juga: Shayne ingin Indonesia tak sekedar jadi peserta di Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani TC Turki hingga 6 Januari 2024. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, yaitu pada 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian pada 9 Januari 2024 melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, para pemain yang mengikuti TC akan diseleksi dan hanya akan ada 26 pemain yang dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia akan bersaing bersama Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D. Skuad Garuda akan menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Shares: