NewsSepakbola

STY optimis Indonesia lolos ke Piala AFC U-20

STY optimis Indonesia lolos ke Piala AFC U-20
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersalaman dengan Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy (kanan) saat konferensi pers menjelang laga perdana grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya, Selasa (13/9/2022). (ANTARA/Fiqih Arfani)

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong optimistis pasukannya lolos putaran final Piala AFC U-20 tahun depan.

Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Timor Leste dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam esok pukul 20.00 WIB.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” kata Shin dalam situs PSSI, dikutip Rabu (14/9/2022).

Selain menghadapi Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga akan ditantang Hongkong pada 16 September dan Vietnam dua hari kemudian.

Hanya satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni juara grup, sedangkan tim runner-up harus saling bersaing guna memperebutkan tiket putaran final tahun depan itu.

Gelandang Marselino Ferdinan menyatakan siap bermain melawan Timor Leste, apalagi laga ini kunci untuk laga-laga selanjutnya.

“Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah,” kata Marselino.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan Ramasamy mengatakan laga melawan Indonesia pastinya sangat menarik dan seru.

“Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi,” kata Gopalkrishnan.

“Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik,” tambahnya. (ant)

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: