News

STY Sebut Timnas Indonesia Banyak Kekurangan Usai Kalah dari Afghanistan

Shin Tae-yong tegaskan Indonesia harus juara Piala AFF
Shin Tae Yong. (kompas)

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemain harus langsung memperbaiki kekurangan yang ada seusai menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan dalam uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021).

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana. Tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu,” kata Sin Tae-yong seperti dikutip laman PSSI.

“Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.”

Tim Garuda kemasukan tiga gol di babak pertama. Namun dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan ketertinggalan, melalui gol dari Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal,” kata Shin Tae-yong.

“Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya.”

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap timnya memanfaatkan waktu. “Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” kata dia.

Setelah melawan Afghanistan, Timnas Indonesia akan tampil laga pada 29 Mei 2021, dalam uji coba melawan Oman. Setelah itu, aksi Tim Garuda berlanjut ke Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan: Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sumber: Tempo

Shares: