News

Sudah Dua Hari, Warga Aceh Selatan Hilang di Kebun Sawit

Petugas melakukan pencarian terhadap salah satu warga yang hilang di sekitar kebun sawit di Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (4/7/2021). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Warga Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan bernama Mawardi Papi (52) dilaporkan hilang di sekitar kebun sawit di kabupaten itu sejak Jumat (2/7/2021). Dua hari dilakukan pencarian, korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban pada Jumat (2/7/2021) pukul 17.00 WIB pergi ke arah Bakongan menggunakan sepeda motor. Namun, hingga pukul 18.30 WIB, korban belum kembali ke rumah.

“Pukul 18.35 WIB, keluarga korban mendapatkan informasi bahwa sepeda motor korban ditemukan di Desa Ujong Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur. Korban diperkirakan hilang di sekitar kebun sawit warga,” katanya dalam keterangan, Minggu (4/7/2021) malam.

Budiono menambahkan, pada hari kedua proses pencarian, korban belum juga ditemukan. Pada hari kedua ini, tim 1 melakukan pencarian ke arah barat sejauh 1 km dari lokasi kejadian.

Sementara tim 2, lanjut Budiono, melakukan pencarian ke arah timur sejauh 1 km dari lokasi kejadian. Pencarian ini dilakukan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan hasil nihil.

“Pencarian dihentikan sementara dan akan di lanjutkan Senin tanggal 5 Juli 2021,” sebut Budiono.

Ia menyebutkan bahwa pencarian ini melibatkan Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Selatan, Satgas SAR Aceh Selatan, Koramil Bakongan dan Polsek Bakongan.

“Pencarian hari pertama hingga kedua juga dibantu oleh masyarakat setempat,” ucap Budiono.

Editor: dani

Shares: