Suhu Udara di Aceh Capai 33 Derajat Celcius

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, suhu udara di Provinsi Aceh pada Rabu (17/2/2021) berkisar antara 32.6-33.2 derajat celcius. Karena ini, cuaca di provinsi paling barat Indonesia itu terasa panas dan menyengat

“Kalau untuk hari ini belum ada suhu max, sore nanti jam 19.00 WIB baru ada. Tetapi kita perkirakan berkisar antara 32.6 – 33.2 °C,” sebut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun I Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Zakaria Ahmad, Rabu (17/2/2021).

Hal yang sama juga berlaku untuk titik panas. Menurut Zakaria, BMKG hingga saat ini belum mendeteksi ada berapa titik panas di Aceh pada Rabu (17/2/2021).

“Titik panas sore juga baru ada jam 17.00 WIB,” ucap Zakaria.

Karena kondisi cuaca panas, Zakaria mengingatkan potensi terjadi kebakaran di Provinsi Aceh. Ia mengatakan, daerah-daerah yang potensi mudah terjadi kebakaran adalah Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan sebagian besar Bireuen bagian utara.

Kemudian, Pidie Jaya bagian utara, sebagian besar Pidie bagian utara, Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya bagian barat dan selatan.

“Juga sebagian Aceh Barat Daya bagian selatan, Aceh Selatan bagian selatan dan timur, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh tenggara bagian selatan,” sebut Zakaria.

“Masyarakat juga harus hati-hati dalam membakar sampah, kalau memang dibakar harus diawasi,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...