Sumut vs Aceh jadi laga penentu di Pra Popnas 2022

POPULARITAS.COM – Tim Sumatera Utara berhasil memenuhi ambisinya mendulang poin penuh tiga angka pada laga perdananya di Grup A cabang olahraga sepak bola Pra Popnas 2022 Jakarta.

Bermain di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022), tim Sumut yang mengenakan kostum hitam-orange mampu membantai lawannya Jambi dengan skor meyakinkan 4-0.

Gol-gol tim Sumut masing-masing dipersembahkan oleh Anggi Prasito pada menit ke-4, Reyki Fariz Ramadhan pada menit ke-33 dan 64 serta Raditya Yugie Rahardjo pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Sumut sementara berada di peringkat 2 klasemen grup A. Sama-sama mengoleksi poin 3 dengan Aceh yang berada di puncak klasemen.

Aceh pada laga sebelumnya juga meraih kemenangan dari Jambi dengan skor 7-1.

Laga antara Sumut melawan Aceh akan digelar di tempat yang sama menjadi penentu untuk pemuncak grup A sekaligus tiket menuju final sepak bola Pra Popnas 2022.

Sumut harus menang jika ingin melaju ke final, namun jika seri apalagi kalah, maka Aceh lah yang tampil sebagai juara grup dan melangkah ke partai final menghadapi juara grup B.

Sistem yang diterapkan setengah kompetisi dan juara grup A dan B akan berlaga di final dan otomatis tampil di Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pelatih Tim Sepak bola Sumut Azhari Marpaung menyebutkan kemenangan anak-anak asuhnya atas Jambi tidak terlepas dari semangat dan motivasi tinggi serta setiap pemain bermain dengan disiplin dan menjalankan semua strategi yang sudah disusun sebelumnya.

“Terimakasih kami sampaikan atas dukungan dan doa masyarakat Sumut sehingga kita dapat mendulang tiga poin di laga perdana Grup A ini.Terimakasih juga kepada pemain yang telah berusaha dengan keras untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

Meski memang pada laga perdana ini, ia mengaku akan melakukan sejumlah evaluasi baik barisan depan, tengah ataupun belakang agar besok menghadapi laga melawan Aceh bisa lebih baik lagi.

“Akan kita evaluasi tim untuk menghadapi laga besok. Hari ini sudah cukup baik, tapi besok harus lebih baik lagi. Besok adalah laga penentuan untuk juara grup,.Sekali lagi kami mohon doa dari masyarakat Sumut agar kami juga bisa memenangkan laga dari Aceh,” katanya.

Kapten Tim Sumut M. Rayhan Andanti tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bersama kawan-kawan yang telah berhasil menekuk Jambi dengan skor meyakinkan 4-0.

Kemenangan tersebut kata dia karena perjuangan dan kerja keras semua pemain yang sepanjang laga terus bermain dengan kompak.

“Terimakasih kepada pelatih yang telah membimbing kami selama ini. Terimakasih juga kepada masyarakat Sumut yang telah mendukung dan mendoakan kami hingga bisa menang dari Jambi,” katanya.

Sementara Manajer tim Sepak bola Sumut Julius Raja mengatakan pihaknya mengapresiasi permainan yang ditunjukkan pemain. Sepanjang laga terus menekan lawan dengan permainan cepat dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Para pemain juga dinilai sangat disiplin dengan tanggungjawabnya masing masing sehingga aliran bola dari bawah ke depan cukup terorganisir.

“Kalau permainan anak-anak seperti ini terus, saya optimistis kita mampu mengatasi Aceh besok untuk memperebutkan juara grup A yang sekaligus tiket ke final,” katanya.

Comments
Loading...