HeadlineNews

Sunny Pet Hotel, penginapan hewan peliharaan, tarif hingga Rp350 ribu per malam

Sunny Pet Hotel, penginapan hewan peliharaan, tarif hingga Rp350 ribu per malam
ilustrasi hewan peliharaan jenis kucing anggora. FOTO : popularitas.com

POPULARITAS.COM – Liburan tahun baru banyak hotel penuh. Hal tersebut karna warga memilih menginap di sejumlah akomodasi, bisa apartemen, hotel, villa, ataupun resort saat berkunjung ke destinasi liburan keluarga.

Para pemilik hewan peliharaan anabul atau anak bulu, tentu khawatir ketika berlibur meninggalkan kucing atau anjing kesayangannya dirumah. Peluang itu yang kemudian ditangkap para pengusaha membuka layanan penginapan khusus hewan peliharaan.

Sunny Pet Hotel di Surabaya, salah satu penginapan khusus hewan peliharaan, saat ini full booked. Banyak pecinta anabul yang berlibur, memilih menitipkan anjing atau kucing kesayangan mereka ditempat itu.

Saat liburan tahun baru seperti saat ini, omzet Sunny Pet Hotel melonjak dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

Sunny Pet Hotel sediakan fasilitas penitipan anabul layaknya hotel, dilengkapi dengan kamar, tempat bermain yang nyaman, serta para penjaga yang bertugas memastikan hewan peliharaan yang dititip di hotel itu sehat.

Hotel ini menyediakan puluhan kandang yang dirancang mirip hotel, dilengkapi dengan kamera CCTV di setiap kandang. Dengan adanya kamera CCTV ini, pemilik hewan tetap dapat memantau kondisi peliharaannya dari jarak jauh. Selama berada di Sunny Pet Hotel, hewan peliharaan tidak hanya ditempatkan di kandang, melainkan juga mendapatkan perawatan dan berpartisipasi dalam aktivitas di playground.

Ilustrasi foto hewan anabul jenis anjing

Dommi Gauri Abijantoro, pemilik Sunny Pet Hotel, menjelaskan bahwa harga penitipan hewan di hotel ini bervariasi, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 250.000 per hari tergantung ukuran tubuh hewan yang dititipkan. Sebelum diterima, setiap hewan akan menjalani pemeriksaan awal, termasuk kondisi tubuh dan mata, untuk memastikan tidak membawa penyakit saat dititipkan.

“Selama libur Nataru ini, omzet hotel penitipan hewan meningkat dua kali lipat. Dari bulan-bulan biasa yang hanya menampung sekitar 350 ekor hewan, kini dalam sebulan ini sudah mencapai 700 ekor hewan,” ungkap Dommi Gauri Abijantoro pada Minggu (31/12/2023) dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com 

Sementara itu, Tiara Ayu, seorang warga yang akan berlibur, menyatakan bahwa ia harus menitipkan hewan peliharaannya agar tetap terawat. Selain mendapatkan makanan, hewan-hewan tersebut juga diberikan vitamin agar tetap sehat selama berada di hotel.

“Menitipkan anjing kesayangan di hotel khusus satwa ini, soalnya saya mau keluar kota liburan bersama keluarga. Menitipkan di hotel khusus hewan peliharaan di sini soalnya terjamin dan hewan mendapat vitamin, makanan, dan arena bermain hewan,” ujar Tiara Ayu, pemilik hewan peliharaan.

Dengan adanya fasilitas penitipan hewan peliharaan seperti hotel ini, warga tidak perlu khawatir dengan kondisi hewan kesayangan mereka saat ditinggal berlibur. Selain mendapat tempat yang aman, hewan-hewan ini juga mendapatkan perawatan intensif untuk memastikan kesehatan dan kenyamanannya.

Shares: