NewsPolitik

Surya Paloh pilih Anies sebagai capres, kader GPND se-Aceh diminta satukan barisan

Johnny Plate ditangkap, Paloh tunjuk Hermawi sebagai Plt Sekjen NasDem
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPND) Aceh menyebutkan keputusan Surya Paloh memilih Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung oleh Partai NasDem dinilai sudah sangat tepat.

“Elektabilitas Anies Baswedan selalu konsisten di tiga besar. Bahkan cenderung terus meningkat, ini menjadi bukti bahwa Anies memang sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh Muhammad Irfan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, kata Irfan, ada kedekatan secara historis antara Anies Baswedan dengan Partai NasDem. Anies Baswedan diketahui merupakan salah satu tokoh pendiri ormas Nasional Demokrat bersama Surya Paloh.

“Artinya, kedekatan Anies dan Partai NasDem sudah terjalin sejak lama,” kata Irfan.

Atas dideklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal Capres Partai NasDem, Irfan mengintruksikan seluruh kader Garda Pemuda NasDem se-Aceh untuk satukan barisan guna menangkan pemilu.

“Seluruh kader Garda Pemuda NasDem di Aceh saya minta untuk terus lakukan konsolidasi untuk pemenagan partai dan kampanyekan Anies Baswedan sebagai capres. Harapannya, dengan seiring meningkatnya elektabilitas Anies, maka elektabilitas Partai NasDem juga bisa meningkat,” ungkap Irfan.

Selain memberikan intruksi untuk menangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan, Irfan juga mengintruksikan kepada seluruh kader Garda Pemuda NasDem untuk ikut menjadi caleg pada pemilu mendatang.

“Kader Garda Pemuda NasDem saya intruksikan untuk maju sebagai caleg, mininal satu dapil ada satu caleg dari kader Garda Pemuda NasDem,” pungkasnya.

Shares: