News

Tablig akbar di Kajhu, UAS minta jemaah berprasangka baik atas semua keadaan

Ustaz Abdul Somad saat mengisi ceramah di Aceh Besar pada peringatan gempa dan tsunami Aceh tahun 2018. (Dok. Muhammad Fadhil)

POPULARITAS.COM – Ribuan warga memadati lapangan bola Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin (25/12/2023) malam. Kedatangan mereka untuk menyaksikan tablig akbar Ustaz Abdul Somad (UAS).

Ribuan warga ini berasal dari berbagai pelosok Aceh Besar dan Banda Aceh. Warga mulai berdesakan dari pintu masuk dan jalan raya.

Suasana ini sempat menimbulkan kemacetan di jalan raya lintas Krueng Cut Aceh Besar. Namun berkat kesigapan panitia dan pemuda setempat, kemacetan dengan cepat tertanggani.

Warga juga antusias mendengarkan ceramah UAS serta rela berdesakan dan duduk beralaskan rumput.

Dalam tausiahnya, UAS mengajak jemaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. UAS juga meminta jemaah untuk berprasangka baik atas semua keadaan yang menimpa para hamba.

“Karena takdir Allah adalah yang terbaik bagi kita,” ujar dia.

Selain itu, dalam tausiahnya, UAS juga berdoa agar sahabat-sahabatnya di Aceh diberi keberkahan dan lindungan Allah SWT.

UAS awalnya juga memperkenalkan dua sahabatnya di Aceh yang sering mendampinginya selama berdakwah di berbagai tempat di Aceh. UAS menyebut keduanya sebagai senior.

“Mereka adalah senior saya di Al Azhar Mesir. Mereka Angkatan 96 dan saya 98,” kata UAS.

“Saya pertama kali di bawa ke Aceh oleh Ustadz Fadhil Rahmi saat sedang sedih karena ditolak di Hongkong. Kemudian diteruskan oleh Ustaz Nazar saat ini,” kata UAS disambut tepuk tangan dari jemaah yang hadir di sana.

Shares: