News

Tabrakan Mobil di Aceh Jaya, Dua Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Mobil penumpang Toyota Kijang Innova BL 1026 EO mengalami tabrakan dengan mobil penumpang KIA Pregio BL 1206 JW di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (29/1/2021).

Dalam musibah tersebut, dua orang meninggal dunia. Keduanya merupakan pengemudi dan penumpang mobil KIA Pregio.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany menuturkan, dua orang yang meninggal dunia yaitu Hasanul Zulmi (28), warga Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Siti Gusniar (32), warga Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

“Hasanul Zulmi sebagai pengemudi dan Siti Gusniar sebagai penumpang. Keduanya meninggal di RSU Calang,” sebut Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (29/1/2021) malam.

Selain 2 korban meninggal dunia, kata Dicky, kecelakaan itu juga menyebabkan 5 penumpang KIA Pregio lainnya luka ringan. Sementara pengemudi Innova, Khalid Hidayatullah Purno (21), warga Magelang, Jawa Tengah juga mengalami luka memar bahu sebelah kanan.

“Jadi total enam orang luka ringan dan dua orang meninggal dunia,” ucap Dicky.

Dicky menambahkan, kecelakaan tersebut bermula saat Toyota Kijang Innova BL 1026 EO melaju dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di tikungan Desa Padang Datar, Innova tidak habis menikung ke kiri.

“Setibanya di lokasi kejadian, Innova tidak habis menikung ke kiri dan di saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil penumpang KIA Pregio BL 1206 JW. Karena tidak dapat mengelak lagi sehingga terjadi kecelakaan lalu-lintas,” terang Dicky.

Editor: dani

Shares: