NewsSepakbola

Tak kunjung raih kemenangan, Aji Santoso beri ultimatum ke pemain Persebaya

Pemain Persebaya Brylian Aldama (tengah) dikawal pemain Persija Hansamu Yama (kiri) dan Ondrej Kudela (kanan) saat pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Moch Asim)

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya yang tampil memukau selama pra musim dan digadang-gadang menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara BRI Liga 1 2023/24 justru kurang beruntung di empat pertandingan terakhir meski sempat memulai kompetisi dengan raihan tiga poin.

Tak ingin kondisi timnya semakin terpuruk dan kesempatan mengejar gelar juara semakin menjauh, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberi ultimatum ke pemainnya untuk segera bangkit.

Laga melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-6, Jumat (4/8/2023) sore akan menjadi momentum bagi Persebaya untuk mengakhiri catatan buruknya.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa harus segera bangkit, tim ini bagus kenapa sampai pertandingan sekarang belum menang,” katanya, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (2/8/2023).

Dia mengakui sebenarnya dari sisi mentalitas tidak ada masalah. Apalagi saat laga melawan Persija Jakarta beberapa hari lalu dan harus bermain dengan 10 orang setelah Arief Catur Pamungkas diganjar hukuman kartu merah oleh wasit di babak pertama, pemain Persebaya mampu tampil habis-habisan dan mengimbangi permainan Persija hingga akhir laga.

“Salah satu bisa mengangkat mental pemain meskipun kalah tapi saat babak kedua pemain sangat bagus menguasai jalannya pertandingan,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Seharusnya tipe-tipe seperti itu yang bisa dibawa nanti,” tutupnya.

Shares: