News

ASN Pemerintah Aceh kumpulkan darah 63 kantong dalam sehari

ASN Dinas Pengairan Aceh donorkan darah sebanyak 108 kantong
ASN Dinas Pengairan Aceh saat mengikuti kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh, di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Senin (4/7/2022).

POPULARITAS.COM – Sebanyak 63 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mendonorkan darahnya pada Senin (1/8/2023).

Para ASN tersebut merupakan pegawai yang bertugas di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dinas Koperasi dan UKM Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Aceh, M Gade dalam keterengannya, Rabu (2/8/2023).

“ASN Dinas ESDM mendonor 30 kantong darah, sementara ASN Dinas Koperasi dan UKM donor 33, jadi total hari ini ada 63,” sebut Gade.

Gade mengatakan, tambahan 63 pendonor itu menambah jumlah akumulatif kantong darah yang disumbang dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023 ini, yaitu 4.995 kantong darah. Sementara jumlah total sejak pertama digelar pada 2020 sudah mencapai 38 ribu lebih.

Mewakili pimpinan Pemerintah Aceh, Gade menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang masih antusias berpartisipasi mendonorkan darah. Ia mengatakan, berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat luas menjadi tugas seorang ASN.

Shares: