News

Target 2023 Ukraina, menang perang atas Rusia

Lebih dari 11 bulan perang Ukraina dan Rusia berlangsung, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bakal berakhir. Ribuan korban antara kedua belah pihak terus berjatuhan, dan ratusan triliun biaya dikeluarkan untuk pertempuran itu.
Target 2023 Ukraina, menang perang atas Rusia
Para prajurit Ukraina mengikuti makan malam perayaan Natal di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Ukraina, Minggu (25/12/2022). ANTARA FOTO/Press Service of the General Staff of the Ukrainian Armed Forces/Handout via REUTERS/foc

POPULARITAS.COM – Lebih dari 11 bulan perang Ukraina dan Rusia berlangsung, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bakal berakhir. Ribuan korban antara kedua belah pihak terus berjatuhan, dan ratusan triliun biaya dikeluarkan untuk pertempuran itu.

Mengawali tahun 2023, intensitas perang kedua kubu semakin sengit, awal Januari, ratusan bom presisi tinggi Rusia, telah menghancurkan sejumlah fasilitas di Ukraina.

Namun, optimisme kemenangan Ukraina atas perang itu masih kuat. Hal tersebut, disampaikan Ketua Parlemen negara itu Ruslan Stefanchuk, dalam keterangannya kepada kantor berita Anadolu yang dilansir Antara, Sabtu (7/1/2023). “Tujuan utama kami menang, dan pasti akan mendapatkannya,” katanya.

Rakyat Ukraina, yang hidup di bawah bayang-bayang rentetan ledakan selama hampir 11 bulan, berbondong-bondong mendatangi gereja untuk merayakan Natal Ortodoks pada Sabtu.

Stefanchuk menjelaskan bahwa mereka berdoa untuk kemenangan Ukraina.

Sejumlah pejabat senior Ukraina, termasuk wakil kepala Kantor Presiden Kyrylo Tymoshenko, turut menghadiri pertemuan Natal itu, yang digelar di biara Kristen Ortodoks Timur Kyiv-Pechersk Lavra (Monastery of the Caves).

Tahun ini, Metropolitan Epiphanius Kiev meresmikan misa Natal pertama sebagai kepala Gereja Ortodoks Ukraina sejak memutuskan hubungan dengan Rusia.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: