NewsSepakbola

Teco ingin ulangi memori manis saat hadapi PSM Makassar

Pemain muda Bali United masuk skuad Timnas U-23
Pemain muda Bali United FC, Kadek Arel Prayitna. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra ingin mengulang memori manis timnya saat berhasil mengalahkan PSM Makassar pada babak play off perebutan satu tiket play off ke kompetisi Asia beberapa waktu lalu.

Kedua tim akan bertemu pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8/2023) sore.

Dia optimistis bisa kembali mengulangi keberhasilan tim berjuluk Serdadu Tridatu menumbangkan PSM.

“Kita sudah dua kali main di babak playoff dan di Dipta bersama mereka berakhir seri. Saat itu kita main bagus dan seharusnya kita bisa menang lawan mereka,” ujar Stefano Cugurra.

“Di Parepare kita menang di sana. Mudah-mudahan besok (hari ini) kita bisa menang lagi,” imbuhnya.

Melihat kekuatan PSM yang di laga terakhirnya berhasil mengalahkan Persita Tangerang pada pekan lalu dia tak terlalu mencemaskan kekuatan lawan.

Menurutnya situasi yang dihadapi kedua tim sama. Yaitu sama-sama tak diperkuat beberapa pemainnya yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

“Saya pikir ini sama di tim kita juga sama, ada yang cedera. Ini situasi yang normal di sepak bola,” ucap eks juru taktik Persija Jakarta itu.

Secara keseluruhan dengan jeda waktu pertandingan yang tak terlalu panjang dari pekan sebelumnya, Stefano Cugurra mematangkan persiapan timnya menghadapi PSM dengan fokus pada recovery pemain dan juga taktikal.

“Kita lebih fokus recovery dari pemain. Kami punya satu hari latihan, satu latihan taktik dan melihat kondisi fisik semua pemain,” tandasnya.

Shares: