NewsSepakbola

Tekad Bernardo Tavares bangkit dari keterpurukan

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta (depan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). Persikabo 1973 dikalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

POPULARITAS.COM – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bertekad bangkit dari keterpurukan usai hasil buruk yang diterima timnya saat takluk dari Dewa United FC pekan lalu.

Memasuki pekan ke-3 Liga 1 2023/24, PSM akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (14/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Pelatih asal Portugal itu ingin menjadikan laga tersebut sebagai momentum titik balik bagi timnya untuk mengakhiri tren buruk di dua laga awal musim ini.

Dia menilai meski pekan lalu takluk dari Dewa United di kandang sendiri tetapi secara permainan pemain tim berjuluk Juku Eja itu sebenarnya tampil lebih dominan dibandingkan lawannya.

Untuk itu dia meminta Wiljan Pluim dkk segera melupakan hasil buruk melawan Dewa United dan fokus mengamankan tiga poin perdana musim ini dalam lawatannya ke markas Persikabo 1973.

“Kita tidak bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan di pertandingan sebelumnya meskipun kita dapat peluang tapi inilah sepak bola, kita harus terima,” kata Bernardo Tavares, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (14/7/2023).

“Tapi dalam sepak bola selalu ada pertandingan selanjutnya untuk mengubah kenangan yang tidak terlalu mengenakkan dari hasil yang kita dapat tapi kita ada kesempatan di pertandingan kali ini,” imbuhnya.

Dari dua laga yang telah dilalui PSM saat melawan Persija Jakarta dan Dewa United, dia menyebut masalah finishing menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Menurutnya penyelesaian akhir pemain PSM masih belum efektif walau mereka banyak menciptakan peluang dan tampil lebih dominan dari lawan.

“Kita dalam dua laga tidak buruk sekali dan kita mempunyai peluang,” ucap pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro itu.

“Kalau kita analisa dari peluang-peluang, kita harusnya bisa memenangkan pertandingan, inilah sepak bola,” tandasnya.

Shares: