NewsPolitik

Lima Komisioner KIP Pidie Jaya dilantik

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi atau Waled saat melantik lima Komisioner KIP setempat, Kamis (13/7/2023). Foto: Nurzahri/popularitas

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Said Mulyadi melantik lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk masa bakti 2023-2023.

Para anggota KIP Pidie Jaya yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya itu, tiga orang merupakan komisioner lama dan dua lainnya diisi oleh wajah baru.

Para old itu masing-masing, Iskandar, Darkasyi dan Masrur, sedangkan yang baru iyalah Abdullah dan Hasmunir.

Kelima para penyelenggaran Pemilu masa bakti 2023-2028 itu sebelumnya telah melewati berbagai macam proses seleksi, baik tingkat Panitia Seleksi (Pansel) hingga tahapan uji fit and proper test di Komisi A DPRK Pidie Jaya.

Usai ditetapkan sebagai komisioner terpilih, kini, kelima anggota KIP itu telah resmi bertugas usai dilantik oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di oproom kantor Bupati setempat, Kamis (13/7/2023).

Pelantikan komisioner untuk lima tahun mendatang itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU RI Nomor 743 Tahun 2023 Tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie Jaya periode 2023-2028.

Waled sapaan akrab Said Mulyadi dalam pelantikan tersebut mengatakan, mengingat kondisi saat ini telah memasuki tahapan Pemilu serentak atau pesta demokrasi rakyat, para komisioner yang telah dilantik ditekankan untuk bekerja sesuai aturan serta tidak melanggar sumpah jabatan.

“Dengan kondisi Pemilu yang aman dan bersih, Insya Allah akan lahir generasi pemimpin yang jujur dan amanah ke depannya,” tegasnya.

Shares: