EkonomiNews

Kecamatan Simpang Ulim Telah Miliki ATM Bank Aceh Syariah

Ilustrasi. (Foto: Acehkini)

POPULARITAS.COM – Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, kini telah memiliki anjungan tunai mandiri atau ATM. keberadaan mesin tersebut selama ini telah lama dinanti warga disana.

ATM miliki Bank Aceh Syariah, sejak Kamis, 11 Februari 2021 telah resmi beroperasi, dan hal tersebut sangat membantu aktivitas warga dalam menjalankan transaksi keuangan.

Said Ubit, warga Simpang Ulim, kepada popularitas.com, Jumat 12 Februari 2021, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas kehadiran ATM milik Bank Aceh Syariah tersebut.

Dikatakannya, selama ini, warga kesulitan saat hendak melakukan transaksi keuangan selama tidak ada ATM. Untuk kirim uang atau tarik uang, warga harus ke kecamatan lain, dan bahkan harus ke pusat kota. “Dan Alhamdulillah, kini sudah ada ATM, kesulitan tersebut sudah teratasi,” katanya.

Kehadiran ATM di Simpang Ulim, tidak terlepas dari perhatian Bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang secara langsung meminta pihak Bank Aceh Syariah, untuk membangun anjungan tunai mandiri di wilayah ini, kata Said.

Dan merespon hal tersebut, lanjutnya, pihak Bank Aceh Syariah kemudian melakukan pembangunan ATM di kecamatan ini.

Secara khusus, Said Ubit mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Aceh Syariah, yang telah menyahuti keluhan dan permintaan warga. Dirinya mengharapkan, kehadiran ATM itu, dapat mendorong perekonomian warga dan meningkatkan transaksi perdagangan.

Kedepan, pinta Said, dirinya dan warga di Simpang Ulim, mengharapkan agar pihak PT Bank Aceh Syariah, dapat segera membuka kantor cabang pembantu di kecamatan ini. Sebab, tukasnya, selama ini belum ada satu instansi keuangan perbankan yang memiliki kantornya di daerah ini.

“Ya, harapan kami, setelah ATM hadir, Bank Aceh Syariah segera dapat mempertimbangkan pembukaan kantor cabang pembantu di sini,” Pinta Said.

Laporan: Hendro Saky

Shares: