News

Tiga lokasi SPBU di Banda Aceh diperiksa polisi

Tiga lokasi SPBU di Banda Aceh diperiksa polisi
Petugas Satreskrim Polresta Banda Aceh saat lakukan pemeriksaan di salah satu SPBU di Kota Banda Aceh, Selasa (2/4/2023) malam. FOTO : popularitas.com/Mulyadi

 

POPULARITAS.COM – Tiga lokasi SPBU di Banda Aceh, yakni SPBU Mibo, SPBU Lhoong Raya, dan SPBU Simpang Dodik, didatangi sejumlah petugas kepolisian dari polresta. Kehadiran tersebut, untuk melaksanakan inspeksi mendadak guna mencegah potensi terjadinya kecurangan dalam pengelolaan bahan bakar bersubsidi.

Wakasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Winarto dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024) mengatakan, pihaknya menurunkan personel dari unit tindak pidana tertentu (Tipidter) untuk melakukan pemeriksaan terhadap tiga SPBU tersebut.

Tujuan dari kegiatan tersebut tentu saja yang utama, guna memastikan tidak ada kecurangan serta kecukupan stok BBM aman jelang mudik lebaran idulfitri 1445 hijriyah.

Jadi, sambunyg kemudian, dalam proses pengecekan itu, dilakukan pemeriksaan kesesuaian volume BBM di tiap pompa atau dispenser yang digunakan, ketersediaan dan stok.  “Nah, dari tiga SPBU yang kita periksa, semuanya aman,” tandasnya.

Namun begitu, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah SPBU lainnya beroperasi di seluruh wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Jika nanti didapati ada SPBU yang melakukan praktek kecurangan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas, demikian AKP Winarto.

Shares: