News

Tiga warga Palestina tewas dibunuh tentara Israel

Tiga warga Palestina tewas dibunuh tentara Israel
Situasi tentara israel usai terjadi kontak tembak di kawasan Nablus tepi Barat, Selasa (25/7/2023). FOTO : Xinhua News

POPULARITAS.COM – Tentara Israel tembak mati tiga warga Palestina. Peristiwa tersebut terjadi di Kota Nablus Tepi Barat Utara, Selasa (25/7/2023).

Dikutip dari Xinhua News dari sumber di Palestina, kejadian Bermula saat pasukan Israel serbu sebuah kenderaan warga Palestina yang lepaskan tembakkan. Bahkan, usai kejadian itu, ambulan dilarang mengevakuasi jenazah dan jasad ketiganya ditahan oleh pasukan tersebut.

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa, pihaknya membunuh tiga warga bersenjata Palestina, usai ketiganya lepaskan tembakan ke arah pos pemeriksaan di Kota Nablus.

Masih menurut juru bicara itu, sebuah mobil mendekati salah satu pos pemeriksaan, lalu ketika berjarak lebih kurang 100 meter, lepaskan tembakan ke pihak tentara yang menjaga.

Karna itu, pihakya melakukan tembakan balasan dan berakhir tewasnya tiga warga yang menyerang itu

Sejak Januari, 24 orang, yang kebanyakan dari mereka merupakan warga Israel, tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh warga Palestina, dan sekitar 200 warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita, dibunuh oleh tentara dan pemukim Israel, menurut data resmi.

Editor : Hendro Saky

Shares: