NewsSepakbola

Timnas Indonesia bantai Brunei Darussalam setengah lusin gol

Ilustrasi, pesepak bola timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Foto: Galih Pradipta

POPULARITAS.COM – Timnas Indonesia meraih kemenangan besar pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama.

Bermain di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam, Indonesia membantai Brunei dengan skor setengah lusin gol.

Enam gol Indonesia diciptakan oleh Hokky Caraka (dua gol), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta masing-masing satu gol.

Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam, Indonesia juga pesta gol ke gawang Brunei Darussalam. Dalam laga itu, Skuad Garuda menggilas Brunei enam gol tanpa balas.

Tiga dari enam gol dicetak oleh Dimas Drajad. Pemain Persikabo itu mencetak hattrick di menit 7, 72 dan 90+2 ditambah dua gol dari Ramadhan Sananta (63, 67), dan satu gol Rizky Ridho (12).

Sebelumnya, Timnas Indonesia menargetkan kemenangan telak di laga leg kedua melawan Brunei Darussalam. Hal tersebut dikatakan oleh pelatih Shin Tae-yong jelang laga kedua tim pada Senin (16/10/2023) di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari situs PSSI, Senin (16/10/2023).

Seperti diketahui, pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan kemenangan telak dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Shares: