Olahraga

Tour De Sabang akan diramaikan 121 pesepeda dari sejumlah provinsi di Indonesia

Tour De Sabang akan diramaikan 121 pesepeda dari sejumlah provinsi di Indonesia
Ilustrasi, pesepeda melewati salah satu tanjakan di Aceh Besar, Minggu (30/1/2022). | Foto: Disbudpar

 

POPULARITAS.COM – Road Bike Aceh (RBA), kembali akan gelar even sepeda Santai Tour De Sabang (TDS). Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 2 Maret 2024 di wilayah paling ujung Indonesia itu.

Ketua RBA, Zainal Abidin dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024) mengatakan, kegiatan TDS diperkirakan akan diikutk 121 pesepeda dari sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Selatan, Jawa Timur, Tangerang, dan Sumatera Utara.

Nantinya, kata Zainal, TDS 2024 akan dimulai dari Tugu Kembar Sabang-Meurauke, melewati sejumlah destinasi wisata, laut dan pegunungan dengan total sepanjang 31,9 kilometer.

“Para pesepeda akan disuguhkan keindahan Sabang sebagai destinasi wisata di Indonesia,” sebutnya.

Saat ini, sambung Zainal lagi, persiapan pelaksanaan sudah 100 persen, para peserta juga sudah ramai yang mendaftarkan diri untuk bisa ikut pada even TDS.

Pada kegiatan tersebut nantinya, para peserta akan dibagi dalam beberapa kategori, yakni, Men Junior usia 14-18 tahun, Men Elite usia 19-29 tahun, Master A usia 30-39 tahun,  Master B usia 40-49 tahun, Master C usia 50 ke atas, dan terakhir khusus untuk perempuan yakni Women Open.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan pihaknya sangat mendukung ajang Tour De Sabang, dengan harapan kegiatan ini dapat membawa dampak positif baik bagi para peserta, masyarakat setempat maupun Pulau Weh. “Intinya, kami mendukung, syukur Alhamdulillah perhelatan SMF yang juga didukung Kemenparekraf RI, kali ini dapat berkolaborasi dengan TDS,” ujarnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: