News

Polisi ekshumasi anak Tamara Tyasmara

Petugas melakukan ekshumasi jenazah Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/1/2024). ANTARA/Khaerul Izan

POPULARITAS.COM – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mulai ekshumasi jenazah Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari artis Tamara Tyasmara di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

Ekshumasi adalah proses menggali atau mengeluarkan (tubuh, dan lain-lain) dari bawah tanah.

Tampak para petugas memulai kegiatan itu sekitar pukul 0.00 WIB. Mereka mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan ada di dalam tenda.

Sementara di lokasi makam Dante (6) tampak dibatasi dengan garis polisi. Sampai berita ini dilaporkan pukul 11.15 WIB, ekshumasi masih berlangsung dan petugas dari kepolisian menjaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu ​​​​​​di Jakara, Senin, mengatakan bahwa ekshumasi dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui penyebab kematian Dante yang diduga tewas tenggelam saat berenang di kolam renang, kawasan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/1).

Rovan menambahkan pihaknya juga telah memberitahukan informasi ekshumasi tersebut kepada keluarga Tamara.

“Kita sudah memberitahukan orang tua. Masalah datang tidak, kita kurang tahu,” katanya. (ant)

Shares: