News

Pemko Banda Aceh tetapkan 26 sentra lokasi jajanan buka puasa

Pemko Banda Aceh tetapkan 26 sentra lokasi jajanan buka puasa
Ilustrasi. Para pedagang makanan ala Korea di Pusat jajanan kuliner Tgk Pulo Di Baroh

POPULARITAS.COM – Pemko Banda Aceh melalui keputusan Pj Walikota nomor 104 tahun 2024, menetapkan 26 sentra lokasi jajanan berbuka puasa di wilayah tersebut. 

Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin menjelaskan, tujuan dari ditetapkannya pusat-pusat lokasi kuliner tersebut, selain untuk ciptakan ketertiban, juga untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga untuk mendapatkan panganan untuk berbuka.

“Tujuannya agar lebih tertib dan menjaga tata kota,” kata Amiruddin dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, lokasi penganan khusus Ramadhan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat, terutama para pedagang.

“Warga pun bisa lebih mudah membeli penganan untuk berbuka puasa,” katanya.

Di samping itu, Pemkot Banda Aceh juga menegaskan kepada penjual makanan dan minuman untuk memperhatikan kehigienisan dagangan. Harus halal, bersih, dan tidak mengandung bahan berbahaya.

“Nanti kita juga akan turun langsung ke lapangan bersama BPOM dan pihak terkait untuk memastikan takjil di Banda Aceh aman dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Adapun 26 sentra kuliner Ramadhan 1445 Hijriah di Banda Aceh meliputi Jalan Tentara Pelajar, Jalan Tgk Dibaroh atau bekas bioskop Garuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arief, Jalan Tgk Chik Ditiro, Jalan Pocut Baren, Jalan T Hasan Dek, Jalan Mr Mohd Hasan, Jalan Sultan Iskandar Muda atau Sp 7 Ulee Kareng, Jalan Teuku Umar, Jalan Hasan Saleh, dan Jalan Tgk Imum Lueng Bata.

Kemudian Jalan HT Daudsyah atau Peunayong, Jalan Rama Setia, Jalan Hamzah Bendahara, Jalan Syiah Kuala, Taman Ratu Safiatuddin, Jalan Station H Dimurthala, Jalan T Iskandar, Jalan Prof Ali Hasyimi, Jalan P Nyak Makam, Jalan Abd Rahman atau Jaya Baru, Jalan Mohd Jam, Jalan KH Ahmad Dahlan, dan Jalan Malikul Saleh.

Shares: