Syariat Islam

Ribuan warga padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh tarawih hari pertama ramadhan

Ribuan warga padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh tarawih hari pertama ramadhan
Ribuan jemaah memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh di malam pertama tarawih, Senin (11/3/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Ribuan masyarakat yang berasal dari wilayah Banda Aceh dan sekitarnya memadati Masjid Raya Baiturrahman saat tarawih di malam pertama Ramdhan 1445 Hijriah, Senin (11/3/2024).

Pantauan popularitas.com di lokasi, seusai magrib masyarakat berbondong-bondong ke masjid megah tersebut dan memenuhi ruang dalam masjid.

Bahkan, ribuan jemaah lain terpaksa salat di halaman. Mereka membawa sajadah masing-masing untuk menunaikan ibadah tarawih.

Pantauan di lokasi, ruang dalam Masjid tak sanggup menampung jemaah di dalamnya, hingga tumpah ke bagian halaman masjid.

Sementara itu, jalan depan masjid raya dan sekitarnya juga penuh dijadikan area parkir jemaah, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Salat tarawih malam pertama ini diimami oleh Tgl Munawir Darwis atau Tgk Jamhuri Ramli serta penceramah Profesor Azman Ismail.

Selain itu, ada sejumlah masjid favorit lain yang kerap dikunjungi jemaah saat puasa, seperti Masjid Oman di Lampriet, Masjid Kupiah Meukeutop atau Masjid Teuku Umar di Setui dan lainnya.

Kementerian Agama telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi pada Selasa, 12 Maret 2024 usai sidang isbat di Gedung Kemenag RI, Jakarta, Minggu (10/3/2024) kemarin. “Hasil sidang isbat ditetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa,” ujar Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Shares: