News

Motivasi tinggi Persiraja tatap laga semifinal lawan PSBS Biak

Pemain Persiraja selebrasi usai cetak gol ke gawang PSDS Deli Serdang di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (11/12/2023). Foto: MO Persiraja

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh sesuai undian babak semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 akan bertemu dengan PSBS Biak. Bertemunya kedua tim di babak semi final mendapat pandangan tersendiri bagi Laskar Rencong.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong memastikan bahwa sebelum dilakukan undian pada Senin (5/2/2024) malam, timnya sudah siap menghadapi tim manapun di 4 besar nanti.

“Ini akan menjadi suatu pertandingan yang unik,” kata Ridha Mafdhul Gidong usai dilakukannya undian, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, pertemuan dengan PSBS Biak ini bahkan bukan hanya sekadar laga unik dan menarik.

Namun merupakan laga yang layak bertajuk Derbi Nusantara. Bukan tanpa alasan dia memberikan nama Derbi Nusantara untuk laga Persiraja lawan PSBS ini.

“Di mana tim dari ujung barat akan bertemu dengan tim ujung timur. Ini luar biasa,” dia menambahkan.

Terkait peta kekuatan di babak semi final nanti, dia menyebutkan secara keseluruhan kekuatan tim di semi final Liga 2 2023/24 hampir sama kuat. Sebab, kekuatan masing-masing tidak terletak hanya pada nama besar pemain saja.

Persiraja sendiri sejak babak penyisihan Grup 1 hingga persaingan di Grup X babak 12 besar dapat terus menunjukkan performa yang terbilang meyakinkan.

Di babak awal, dari 12 laga yang dilakoni, tim asuhan pelatih Achmad Zulkifli mencatat hasil 5 kali menang, 6 kali imbang dan 1 kali kalah. Di fase ini, Persiraja mencatat 10 kali memasukkan dan 5 kali kebobolan.

Sedangkan di babak 12 besar, Persiraja tampil sebagai runner up terbaik dengan mencatat 2 kali menang, 3 kali imbang dan 1 kali kalah. Adapun produktivitas golnya adalah 6 kali memasukkan dan 3 kali kebobolan.

Berikut jadwal pertandingan Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24:
Minggu, 25 Februari 2024
Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak
Malut United vs Semen Padang FC

Kamis, 28 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
Semen Padang vs Malut United

Shares: