News

Tradisi farewell parade bakal warnai sertijab Kapolda Aceh

Informasi keberadaan 23 geng motor di Aceh dipastikan hoaks
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto. Foto: Humas Polri

POPULARITAS.COM – Serah terima jabatan Kapolda Aceh dari Irjen Ahmad Haydar kepada Irjen Achmad Kartiko akan diwarnai upacara tradisi penyerahan pataka dan farewell parade.

Farewell parade adalah upacara tradisi menyambut pimpinan baru dan melepas pimpinan lama yang diikuti dengan penyerahan pataka dan diakhiri dengan prosesi pedang pora. Farewell parade juga bisa dimaknai dengan pergantian tongkat komando.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, upacara tradisi dan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Aceh akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober mendatang.

Ia menyampaikan, terkait upacara dan seluruh teknis pelaksanaan sudah di-gladikan baik kotor maupun bersih. Intinya, sambung Joko, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu demi kekhidmatan dan kelancaran acara serah terima tersebut.

“Untuk serah terima di Polda Aceh akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023. Seluruh rangkaian kegiatan sudah disiapkan dan di-gladikan. Doakan saja semua berjalan lancar,” kata Joko dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).Kapolda Aceh

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya merupakan perwira tinggi atau Pati Baintelkam Polri—penugasan pada BP2MI—ditunjuk sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Ahmad Haydar yang memasuki masa purna.

Sementara Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri akan diisi Kombes Armia Fahmi, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Sumut. Brigjen Syamsul Bahri sendiri sudah purna tugas pada 1 September lalu.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/ 2164 /X/KEP./2023, 26 September 2023 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Shares: