News

Trado pengangkut truk terjun ke sungai di Pidie Jaya

Satu unit Trado yang mengangkut truk Colt Diesel terjun ke sungai di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.
Trado yang terjun ke sungai di jembatan Blang Gapu, Pidie Jaya, Rabu (15/12/2021). (IST)

POPULARITAS.COM – Satu unit Trado yang mengangkut truk Colt Diesel terjun ke sungai di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Peristiwa itu persis terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di jembatan Blang Gapu, Gampong Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Kepala Satuan Lantas Polres Pidie Jaya, Ipda Ian Fitrah menyebutkan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kilometer (KM) 132-134 itu bermula saat Trado BL 8882 KC yang dikemudikan Mukhtaruddin dengan dua penumpang lainnya, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sesampai di lokasi kejadian, atau tepatnya beberapa meter sebelum jembatan Blang Gapu itu, satu unit mobil pribadi melaju dari arah berlawanan.

“Menurut keterangan sopir Trado, posisi mobil pribadi tersebut agak ke tengah sehingga Mukhtaruddin mengklakson panjang mobil tersebut, pada saat mendekati jembatan mobil trado mengambil ke kiri, di saat bersamaan remnya blong,” kata Ian Fitrah, Rabu (15/12/2021).

Akibatnya, kata dia, mobil Trado yang mengangkut Colt Diesel itu terjun bebas ke sungai samping Jembatan Blang Gapu itu.

“Kondisi sopir dan dua penumpang lainnya hanya menderita luka ringan,” demikian Ian Fitrah.

Shares: