News

Transfer antar bank di Aceh bakal gratis saat PON Aceh-Sumut

Dukung PON Aceh-Sumut 2024, BSI tambah 300 ATM 
KET : Media gathering Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh, Selasa (28/11/2023). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 nanti, seluruh perbankan di Aceh bakal menggratiskan biaya transfer antar bank.

Hal ini menjadi kesepakatan bersama Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh dalam rangka ikut memeriahkan even empat tahun sekali tersebut.

Namun, transfer gratis antar bank ini hanya berlaku saat PON Aceh-Sumut nanti, sebagai bentuk partisipasi serta dukungan industri jasa keuangan di Aceh.

“Ini sebagai bentuk kesiapan IJK Aceh untuk mensupport kegiatan PON,” ujar Kepala OJK Aceh, Yusri saat media gathering di salah satu kafe di Banda Aceh, Selasa (28/11/2023).

Ia juga mencontohkan saat pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke- 8 kemarin, di mana para pengunjung tak mengeluhkan layanan keuangan yang ada.

“Insyaallah IJK Aceh siap support, dukungan itu berupa memenuhi jaringan kantor, kesiapan sistem dan layanan, administrasi dan sebagainya,” kata dia.

“Kita berniat semuanya itu akan tersuplai, malah teman-teman akan mempersiapkan mobil keliling untuk melayani para atlet nanti,” pungkasnya.

Shares: