News

Bank Aceh Serahkan Donasi Untuk Palestina Rp  1,05 Milyar lebih

Bank Aceh Serahkan Donasi Untuk Palestina Rp  1,05 Milyar lebih
Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Muhammad Syah, saat berikan donasi untuk Palestina di Kedutaan Besar Palaestina di Jakarta, Selasa (27/11/2023). FOTO : Bidan Komunikasi Korporasi PT Bank Aceh Syariah

POPULARITAS.COM – PT Bank Aceh Syariah beri donasi kemanusiaan untuk warga Gaza di Palestina. Jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp1,05 miliar. Dari bantuan itu, Rp25 juta diserahkan lewat MER-C melalui PWI pada tanggal 13 November 2023 silam.

Sementara itu, Rp1,025 miliar diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Aceh Muhammad Syah kepada Kedubes Palestina di Jakarta, Selasa (27/11/2023).

Bantuan tersebut, diterima oleh Deputi Ambassador Kedubes Palestina dan disaksikan oleh Dubes Zuhair Alshun.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Muhammad Syah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11/2023) mengatakan, donasi yang disalurkan pihaknya merupakan partisipasi masyarakat yang digalang melalui rekening Bank Aceh Peduli.

“Tragedi kemanusiaan di Gaza, Palestina tanggungjawab moral kita bersama untuk membantunya,” kata Muhammad Syah.

Ia melanjutkan, total donasi yang diberikan oleh pihaknya melalui Kedubes Palestina tersebut, dikumpulkan oleh keluarga besar Bank Aceh dan juga masyarakat lewat program Bank Aceh Peduli.

“Bantuan ini merupakan kolaborasi masyarakat dan keluarga besar Bank Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Kedutaan Besar Palestina mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang sudah menyerahkan donasi dari masyrakat aceh untuk Palestina. 

Dia juga mengucapkan terimkasih sebesar2nya kepada masyarakat Aceh yang telah banyak membantu palestina selama ini dan peduli terhadp palestina. Masyarakat Aceh telah menjadi saudara bagi warga palestina.

Hadir dalam penyerahan donas itu Pemimpin Cabang Bank Aceh Jakarta T Zulfikar dan Kepala Bidang Komunikasi Korporasi Riza Syahputra.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: