News

Truk Pengangkut BBM Terbalik di Aceh Selatan

Truk Pengangkut BBM Terbalik di Aceh Selatan. (ist)

POPULARITAS.COM – Kecelakaan tunggal melibatkan truk tangki minyak Pertamina yang berisikan BBM jenis premium dan solar terbalik di kawasan Genting, Desa Paya Peulumat, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 14.05.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, mobil Pertamina dengan nomor polisi BL 8698 AL dikemudi oleh Dedi Sarwadi (38), warga Desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dalam perjalanan tersebut, kata Dicky, Dedi ditemani oleh pengemudi 2 bernama Fakrurazi (41), warga Desa Kota Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Mobil tangki minyak Pertamina yang berisikan minyak Premium dan Solar 24.000 liter ini kecelakaan saat sedang mengantar BBM ke Tapaktuan,” kata Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (21/9/2020).

Disebutkan Dicky, dalam perjalanan tersebut dan saat sampai di bukit gunung Paya Peulumat, datang sebuah mobil dari arah yang berlawanan. Sang sopir kemudian mencoba menghindari agar tidak terjadi tabrakan.

“Malah sebaliknya mobil tangki yang berisikan BBM terperosok dan terbalik ke sebelah kiri jalan dari arah Blangpidie-Tapaktuan,” sebut Dicky.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Dedi Sarwadi mengalami luka lecet di bahu sebelah kiri. Semendara kondisi truk tangki dalam keadaan rusak.

“Mobil tangki Pertamina mengalami rusak berat sebelah kiri,” pungkasnya.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: