News

Truk terguling di Lhokseumawe, begini kondisi sopir

Truk terguling di Lhokseumawe, begini kondisi sopir
Alat berat mengevakuasi truk terbalik di Lhokseumawe, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/Dedy Syahputra)

POPULARITAS.COM – Truk membawa cangkang sawit terguling setelah menabrak trotoar di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, Desa Muenasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolsek Muara Dua, Inspektur Polisi Dua Roni di Lhokseumawe, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi Rabu (12/10) sekira pukul 05.00 WIB.

“Kecelakaan diduga akibat kemudi tidak berfungsi dengan baik, sehingga truk oleng dan menabrak trotoar. Akibatnya truk terbalik, sehingga membuat kemacetan panjang,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir dan kernet selamat meskipun mengalami luka ringan.

Polisi sejak pagi sudah turun ke lokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas.

“Saat ini truk sedang proses mengevakuasi agar arus lalulintas dapat berjalan normal kembali. Barang bukti truk dan pengemudi selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Lhokseumawe untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Perwira pertama Polri itu mengimbau pengemudi untuk lebih berhati-hati dan mengecek terlebih dahulu kendaraannya sebelum melakukan perjalanan.

“Jika pengemudi dan kendaraan tidak dalam kondisi baik untuk perjalanan, sebaiknya dicek terlebih dahulu agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Roni. (ant)

Shares: