NewsSepakbola

Tunjuk kandang baru, PSM siap bolak-balik Makassar-Balikpapan

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta (depan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). Persikabo 1973 dikalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

POPULARITAS.COM – PSM Makassar resmi menunjuk Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai kandang di sisa laga Liga 1 2023/24.

Tim akan bermain home di Balikpapan selama Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan yang menjadi homebasenya direnovasi.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa. Nantinya tim akan menjamu lawan-lawan mereka di sisa laga kompetisi BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan dimulai dari pekan ke-24 laga melawan Persita Tangerang pada 4 Februari 2024 mendatang.

“Kita akan bolak-balik Balikpapan-Makassar,” ucap pria berkacamata itu, dikutip dari laman Liga 1, Minggu (24/12/023).

Dia memastikan PSM akan tetap di Makassar meskipun berhomebase di Balikpapan. Karena keterbatasan fasilitas latihan membuat PSM akan tetap berlatih di Makassar dan berangkat ke Balikpapan menjelang pertandingan.

Menurutnya tidak masalah harus bolak balik Makassar ke Balikpapan dan sebaliknya mengingat jarak kedua kota yang tidak terlalu jauh.

“Tidak bisa karena tidak ada lapangan latihan. Kalau untuk Liga 1 tidak masalah, kita bolak balik saja,” imbuhnya.

Sadikin Aksa mengungkapkan manajemen PSM sempat membuka opsi berhomebase di Pulau Jawa tetapi beberapa stadion yang dirasa layak juga menjalani renovasi.

Pada akhirnya niatan tersebut urung terlaksana dan dipilihlah Stadion Batakan sebagai rumah baru untuk sementara waktu bagi PSM.

“Kami sebenarnya berpikir begini, kalau kami main di Jawa bisa lebih murah tapi jangan salah ada 12 stadion Liga 1 juga dibenahi,” jelas Sadikin Aksa.

Shares: