News

Emak-emak di Aceh Besar ikut pelatihan bikin sabun cuci piring

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno saat tiba di Orion Hall, Sabtu (23/12/2023). (Hafiz Erzansyah/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sekitar seribuan kaum emak-emak ikut pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Gedung Orion Hall & Cafee, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (23/12/2023).

Acara berjudul “Penciptaan Lapangan Pekerjaan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring” ini digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam kegiatan itu bersama calon legislatif (caleg) DPRA Dapil 1 Aceh, Risal Effendi dan calon anggota DPR RI Dapil Aceh 1, Amri M Ali serta yang lainnya.

Terlihat para emak-emak ini sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sembari memegang botol sabun cuci piring satu per satu.

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya bersatu dengan kaum milenial di Banda Aceh dan Aceh Besar karena merupakan masa depan bangsa yang mampu menangkap peluang.

“Khususnya di kewirausahaan agar mereka bisa menjadi pelaku usaha yang sukses, pelatihan pemasaran dan permodalan kita langsung kontrak memberikan modal usaha,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap seorang anak muda bernama Susi yang telah memiliki usaha di bidang laundry dan kuliner.

“Tidak berhenti di sini, setelah pelatihan kita bantu permodalan juga, tadi yang mendapatkan bantuan seperti kelompok bir pala dan chucam,” katanya.

“Jadi ini kita lihat bagaiamana anak muda semuanya semangat dan berbanding lurus dengan penambahan suara PPP di Aceh,” ucapnya.

Shares: