News

Turun ke jalan, ratusan massa di Aceh gelar aksi bela Palestina

Turun ke jalan, ratusan massa di Aceh gelar aksi bela Palestina
Massa yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Muslimin dan Muslimah (For Ummah) menggelar aksi damai membela Palestina di Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (13/10/2023). Foto: Hafiz Erzansyah/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Muslimin dan Muslimah (For Ummah) menggelar aksi damai membela Palestina di Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (13/10/2023).

Massa membawa sejumlah alat peraga seperti pengeras suara dan sejumlah poster, bendera serta spanduk yang di antaranya bertuliskan “Palestina Bumi Para Nabi Kaum Muslimin Wajib Bela Sampai Mati” dan “Khilafah Akan Mengusir Israel Penjajah Dari Bumi Palestina”.

Mereka menuntut Pemerintah Indonesia dapat mengambil aksi nyata dalam pembebasan Palestina. Seluruh umat muslim juga diminta berkontribusi untuk membebaskan Palestina dari jajahan Israel.

“Palestina merupakan saudara seiman, Palestina merupakan tanah kaum muslimin, sementara Yahudi masuk ke sana tahun 1940-an yang merupakan hadiah dari Inggris,” ucap salah seorang orator, Ferdian.

Massa juga meminta agar Israel segera angkat kaki dari bumi Palestina. Tak hanya itu, bahkan diharapkan seluruh tentara muslim yang ada di dunia dapat dikirim untuk membantu membebaskan Palestina.

Aksi damai tersebut mendapat pengamanan dari personel Polresta Banda Aceh. Aksi ini pun berjalan aman dan lancar. Para massa juga melantunkan zikir dan shalawat dalam aksi itu.

Shares: