EkonomiNews

Menteri Perdagangan sebut Pasar Tanah Abang sudah mulai senyum

Menteri Perdagangan sebut Pasar Tanah Abang sudah mulai senyum
Menteri Perdagangan Zulkilfi Hasan saat mengunjungi Pasar Tanah Abang. (Beritasatu.com / Andrea Hosana)

POPULARITAS.COM – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Tanah Abang, pada Jumat (13/10/2023). Dalam kunjungan ini pria yang akrab disapa Zulhas ikut menjadi pelaris dengan memborong beberapa potong baju.

Zulhas juga aktif bertanya kepada pedagang yang dilaluinya, “Sudah ada pelaris belum?”

Ia membeli 3 baju seharga Rp 100.000 saat melalui salah satu toko.

Zulhas juga sempat berhenti di depan salah satu toko baju muslim Al Ghaza. Ia pun membeli beberapa baju koko sejumlah Rp 500.000.

Selain itu, Zulhas juga mentraktir salah satu pengunjung yang sedang membeli baju untuk anaknya.

“Semoga laris, Tanah Abang sudah mulai senyum,” ujarnya, dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com, Jumat (13/10/2023).

Zulhas sudah beberapa kali mendatangi Pasar Tanah Abang untuk melihat situasi di sana.

Beberapa pedagang di Pasar Tanah Abang telah menyuarakan kekhawatiran mereka terkait persaingan dengan perdagangan daring yang semakin berkembang. Meskipun pemerintah tidak dapat menutup e-commerce lainnya, mereka berharap ada solusi yang bisa mengakomodasi kepentingan para pedagang tradisional.

Zulhas mendorong pedagang untuk memanfaatkan platform digital secara efektif. Dengan menggunakan platform digital, pedagang dapat lebih mudah menjual barang atau jasa kepada konsumen.

“Toko-toko harus memanfaatkan platform digital dengan baik. Kalau belum melakukannya, saatnya untuk memulai. Dengan cara ini, toko-toko tidak hanya memiliki toko fisik, tetapi juga dapat menjual secara online melalui platform digital,” tambahnya.

Shares: