News

UIN Ar-Raniry tiadakan kuliah tatap muka jelang Pemilu 2024

Suasana gerbang UIN Ar-Raniry di sore hari, Maret 2020. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – UIN Ar-Raniry tiadakan kuliah tatap muka jelang Pemilu 2024. Aturan ini tertuang dalam surat edaran Nomor 474/Un.08/R/PP.00.9/02/2024, tertanggal 7 Februari 2024 yang ditandatangani Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Mujiburrahman.

Edaran Rektor tersebut mengatur proses perkuliahan di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Dalam rangka penggunaan hak pilih bagi mahasiswa maka penyelenggaraan pembelajaran pada tanggal 12, 13 dan 15 Februari 2024 dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau pemberian penugasan,” demikian bunyi dalam surat edaran tersebut, dikutip popularitas.com, Jumat (9/2/2024).

Prof Mujiburrahman menuturkan, surat edaran ini dibuat agar mahasiswa dapat mengambil peran dalam menyukseskan pemilu dan berpartisipasi memberikan hak suara demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas.

“Silakan kembali ke kampung masing-masing untuk melaksanakan tugas kenegaraan mengikuti pemilihan umum di desa masing-masing sesuai dengan KTP dan pendaftaran dan jangan golput, satu suara Anda menentukan kemenangan calon Presiden,” ujar Mujib dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Dalam surat edaran itu, Mujib juga mengimbau seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar menggunakan hak pilih dengan benar sesuai bukti kontribusi positif dalam pembangunan demokrasi yang dilaksanakan dalam 5 tahun sekali.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) UIN Ar-Raniry Banda Aceh wajib menjaga netralitas.

“Dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis serta menjaga sikap profesionalitas,” pungkasnya.

Shares: