NewsPolitik

Ujian CAT calon anggota KIP Banda Aceh ditunda

Ujian CAT calon anggota KIP Banda Aceh ditunda
Peserta calon anggota KIP Banda Aceh saat mengikuti ujian, Selasa (16/5/2023). Foto: DPRK Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Pelaksanaan Tes CAT calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh mengalami kendala. Pasalnya saat ujian berlangsung, Selasa (16/5/2023), terjadi terjadi gangguan server (trouble server) yang menyebabkan peserta CAT tidak bisa menjawab soal.

Ketua Pansel KIP Banda Aceh, Usman Lamreung menuturkan, awalnya peserta tes sudah datang 30 menit sebelum tes dilaksanakan. Kemudian peserta menyelesaikan administrasi dengan tim sekretariat Pansel, lalu masuk ke ruangan dan mengikuti arahan dari pihak ketiga pelaksana tes yakni IT UNMUHA.

“Saat simulasi tidak ada kendala, tapi saat dimulai ujian tiba-tiba peserta tidak bisa mengakses soal, sampai akhirnya tim pansel Sekretariat DPRK dan pihak ketiga menyepakati dengan peserta menunda ujian 45 menit untuk memperbaiki trouble server,” kata Usman.

Usman melanjutkan, usai menunda 45 menit peserta masuk lagi ke ruang tes, namun para peserta masih saja tidak bisa mengakses soal ujian.

“IT UNMUHA akhirnya menyatakan terjadi trouble server dan meminta maaf kepada peserta dengan menunda ujian hingga dilakukan kembali pada Kamis 18 Mei 2023,” ujarnya.

Usman menambahkan, pihak IT UNMUHA akan menyiapkan kembali pelaksanaan tes CAT sesuai jadwal yang telah disepakati.

Shares: