News

Ujian Disertasi Soal Pengentasan Kemiskinan, Wabup Pijay Raih Gelar Doktor

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi sudah menuntaskan studi S3 program doktor Ilmu Sosial Pascasarjana Universitas Merdeka Malang yang sedang digelutinya beberapa tahun terakhir.

Sidang desertasi untuk dapat resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Sosial tersebut diikutinya secara virtual, Senin (23/8/2021).

Diketahui disertasi Said Mulyadi untuk menyandang gelar doctoral itu berjudul ‘Pengentasan Kemiskinan Melalui Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PUGAR)’ di Gampong Lancang Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Sebelum resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Sosial Pasca Sarjana Universitas Merdeka Malang, Said Mulyadi terlebih mengikuti sidang yang dipimpin Wakil Rektor I Dr. Eng. Dwi Arman prasetya,. ST. MT.

Said Mulyadi pun mengawali dengan profil promovendus, seterusnya melanjutkan pemaparan desertasinya yang diuji oleh sembilan orang penguji.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menjelaskan, waktu yang dibutuhkan dalam penelitian desertasinya itu yang merupakan syarat memperoleh gelar doktor sekira 18 bulan.

Disebabkan, judul desertasinya merupakan “Pengentasan Kemiskinan Melalui Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PUGAR) di Gampong Lancang Paru, Bandar Baru, tak anyal Said Mulyadi kerap turun ke lapangan sebagai upaya penelitian.

Bahkan, saat para penguji menguji disertasi Said Mulyadi, ia merasa tidak mengalami kendala saat memaparkan hasil kajiannnya tersebut yang dituangkan dalam tugas akhirnya.

“Alhamdulillah, karena memang kita turun ke lapangan langsung, melihat kondisi masyarakat (pogram Pugar) sebagai kajian kita, kan itu yang kita sampaikan dalam bahan desertasi kita, sehingga kita dapat menjawab hal-hal yang ditanyakan para penguji tadi,” kata Said Mulyadi, Senin (23/8/2021).

Usai menjalani sidang desertasi itu, Said Mulyadi pun resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Sosial Pasca Sarjana Universita Merdeka Malang.

Editor: dani

Shares: