News

Ular Piton Telan Anak Lembu di Aceh Besar

Ular Piton Telan Anak Lembu di Aceh Besar. (ist)

POPULARITAS.COM – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar menangkap satu ekor ular piton yang menelan anak lembu di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (29/3/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, adanya ular piton sepanjang 7 meter itu awalnya diketahui dari laporan masyarakat Krueng Kala sekitar pukul 12.02 WIB. Dari laporan ini, pihaknya mengerahkan petugas ke lokasi.

“Ular pertama kali dilihat oleh warga yang melintas di irigasi tersebut. Mengetahui kejadian ini, beliau langsung memberitahukan pada warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong untuk melaporkan dan dapat segera dievakuasi,” kata Farhan dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

BPBD Aceh Besar, kata Farhan, mengerahkan sembilan personel ke lokasi ular piton tersebut. Saat menjinakkan binatang reptil tersebut, tim dipimpin oleh Hendri Gunawan.

“Petugas damkar yang dikomandoi oleh Hendri Gunawan yang sudah mulai memahami teknik atau cara menjinakkan binatang reptil yang berbahaya tersebut didampingi oleh delapan personel damkar Lhoong,” kata Farhan.

Farhan menyebutkan, setelah ditangkap sekira pukul 13.21 WIB, ular tersebut rencananya akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

“Setelah selesai melakukan penanganan tersebut petugas pun langsung kembali ke Pos Wilayah Lhoong,” ucap Farhan.

Editor: dani

Shares: