HeadlineNews

Unggah Video Lendir Pasien Corona, Krishna Murti: Biar Kalian Tau Covid-19 Itu Nyata

Unggah Video Lendir Pasien Corona, Krisna Murti: Biar Kalian Tau Covid-19 Itu Nyata
Brigjen Pol Krishna Murti menggunggah video yang memperlihatkan lendir dari penderita Covid-19. Tampak dokter sedang bekerja mengeluarkan lendir tersebut dari mulut pasien tersebut.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Brigjen Pol Krishna Murti mengunggah video yang memperlihatkan lendir dari penderita Covid-19. Tampak dokter sedang bekerja mengeluarkan lendir tersebut dari mulut pasien tersebut.

Hal itu diunggahnya melalui akun resmi Instagramnya @krishnamurti_bd91 pada Selasa (28/4/2020). Setelah 8 jam diunggah ada 468 likes dan 302,363 views. Begitu juga komentar warganet mendoakan pasien tersebut cepat sembuh.

https://www.instagram.com/p/B_gBdfBpnlG/?utm_source=ig_web_copy_link

Para dokter dalam video itu tampak tengah menarik lendir dari mulut pasien tersebut. Dokter yang sedang bekerja itu menyebutkan, ini pasien Covid-19 dan lendirnya sangat kental.

“Kita lihat sangat kental, mengakibatkan gagal nafas, kita bisa lihat, gagal nafas karena gak kemampuan batuk dan menelan, untuk orang berbatuk jelek, bisa gagal nafas,” kata dokter dalam video tersebut.

Brigjen Pol Krishna Murti dalam unggahan video itu dia menulis ngeri meligat lendir tersebut. Bahkan dia mengaku sempat mual melihat proses dokter mengeluarkan lendir tersebut.

“Saya ngeri dan mual saat nonton. Tapi saya perlu share video ini, biar ngeri dan mualnya nular,” tulis Krishna.

Krishna juga menyampaikan unggahan ini sengaja dilakukan agar semua tau, bahwa Covid-19 itu adalah benar dan nyata adanya.

“Biar kalian semua tau kalau Covid itu nyata. Lendir pada saluran nafas penderita Covid-19, Ini penyebab gangguan pertukaran O2 dgn CO2 terganggu di Alveolar paru-paru,” tulis Krisna.

Unggahan video itu kemudian ikut disebarkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Irwan Djohan melalui akun facebook resminya, yaitu @teuku.irwan.djohan dan juga menyebutkan sumber dari akun Instagram Brigjen Pol. Khrisna Murti, @krishnamurti_bd91.

Lalu politisi Partai Nasdem ini menambahkan narasi, yaitu cari rezeki silakan, tapi cari penyakit jangan. Di luar rumah wajib pakai masker dan langsung pulang setelah urusan selesai.

Dia kembali menuliskan, ABG (Anak Baru Gedek) jangan suka keluyuran. Yang masih nongkrong di warkop saat wabah gini, berarti emang anak alay. Apalagi orang dah tua. Berarti orang tua 4L4Y, kayak yang buat akun Facebook dengan nama dan huruf yang aneh-aneh.

“Jangan keluar rumah kalau tidak penting. Virus Corona itu nyata di sekeliling kamu. Kuburan massal udah disiapkan,” tulisnya lagi.

Apa yang disampaikan Irwan Djohan memang faktanya itu sedang terjadi di Tanah Rencong. Setelah salat tarawih, tampak warung kopi dipenuhi pengunjung tanpa memberlakukan jarak fisik.

Padahal pemerintah sudah berulang kali menganjurkan agar tetap berada di rumah (social distancing), menjaga jarak fisik (physical distancing), selalu menggunakan masker kain bagi warga saat berada di luar rumah. Lalu sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.[acl]

Shares: