Edukasi

Usai bertemu presiden, Nadiem Makarim batalkan kenaikan UKT 2024

Usai bertemu presiden, Nadiem Makarim batalkan kenaikan UKT 2024

POPULARITAS.COM – Mendikbudristek Nadiem Makarim putuskan batalkan kenaikan UKT tahun ajaran 2024/2024. Hal tersebut Ia sampaikan usai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Senin (27/5/2024) di Istana.

Nadiem sendiri dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo usai ramai-ramai penolakan kenaikan UKT yang ditetapkan oleh pemerintah.

Nadiem mengatakan pembahasan soal pembatalan kenaikan UKT tersebut juga sudah dibicarakan dengan para pimpinan perguruan tinggi negeri. 

“Terima kasih atas masukan yang konstruktif dari berbagai pihak. Saya mendengar sekali aspirasi mahasiswa, keluarga, dan masyarakat,” kata Nadiem dikutip dari beritasatu.com – jaringan popularitas.com 

Kemendikbudristek pada akhir pekan lalu telah berkoordinasi kembali dengan para pemimpin perguruan tinggi guna membahas pembatalan kenaikan UKT dan alhamdulillah semua lancar. 

“Baru saja saya bertemu dengan Bapak Presiden dan beliau menyetujui pembatalan kenaikan UKT. Dalam waktu dekat Kemendikbudristek akan mereevaluasi ajuan UKT dari seluruh PTN,” kata Nadiem.

Dalam pertemuan tersebut, Nadiem juga menjabarkan beberapa solusi untuk menghadapi kesulitan mahasiswa. Ia mengatakan bahwa implementasi dari solusi tersebut akan segera disampaikan kepada masyarakat.

“Saya mengajukan beberapa pendekatan untuk bisa mengatasi kesulitan yang dihadapi mahasiswa. Terkait implementasi permendikbudristek, dirjen Diktiristek akan mengumumkan detil teknisnya,” pungkas Nadiem.

Shares: