EdukasiNews

BSI buka lowongan pekerjaan, berikut syarat dan batas waktu pendaftaran

BSI buka lowongan pekerjaan, berikut syarat dan batas waktu pendaftaran
Pelayanan di Bank Syariah Indonesia. (Foto: Bisnis)

POPULARITAS.COM – Para pencari kerja di tanah air, saat ini, perbankan syariah nasional, Bank Syariah Indonesia (BSI), memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk bergabung dengan perusahaan itu.

BSI melalui program BY LEAD (BSI Young Leadership Excellence & Agility Development).

Menurut situs resminya, BY LEAD adalah program khusus untuk mengembangkan kemampuan fresh graduate melalui jalur Officer Development Program (ODP).

Ada 3 spesialisasi ODP yang bisa dipilih, yaitu General, IT, dan Digital. ODP General ditujukan untuk yang ingin berkembang di semua lini bisnis PT Bank Syariah Indonesia, terutama di bidang bisnis retail dan jaringan.

Peserta ODP akan mendapatkan pendidikan yang mencakup keterampilan teknis maupun keterampilan sosial, fokus pada pemahaman seluruh produk bisnis, terutama yang berkaitan dengan retail dan jaringan. Peserta nantinya akan ditempatkan di unit kerja retail di seluruh Indonesia.

Sementara ODP IT adalah program khusus untuk yang berminat di bidang Teknologi Informasi (IT). Peserta akan mendapatkan pengetahuan teknis IT dan pemahaman bisnis perbankan syariah, termasuk pengembangan keterampilan teknis dan sosial, dengan penekanan pada peningkatan kapabilitas IT. Peserta akan ditempatkan di unit kerja IT.

Sedangkan ODP Digital adalah program yang difokuskan pada karier di dunia perbankan digital. Peserta akan diajarkan pengetahuan mengenai perbankan digital dan bisnis perbankan syariah, dengan penekanan pada pengembangan keterampilan teknis dan sosial untuk mendukung bisnis berbasis digital. Peserta akan ditempatkan di unit kerja digital banking.

Lowongan Kerja Bank Syariah Indonesia

Berikut kualifikasi yang dibutuhkan dan link pendaftaran lowongan kerja Bank Syariah Indonesia.

Officer Development Program – General, IT, Digital

Kualifikasi umum:

  • Pendidikan minimal Strata-1 (S1).
  •  Belum menikah.
  • Pria/Wanita usia:
    – Fresh Graduate Strata-1 (S1) maksimal 24 tahun.
    – Strata-2 (S2) maksimal 26 tahun.
  • Aktif Berorganisasi/Kewirausahaan/Prestasi Akademik & Non Akademik.
  • IPK (Skala 4) Dalam Negeri:
    – S1 minimal 3.00.
    – S2 minimal 3.25.
  • Luar Negeri:
    – Lulusan S1, Equivalensi IPK 3.00.
    – Lulusan S2, Equivalensi IPK 3.25.
  • Tidak pernah terlibat kasus hukum.
  • Tidak memiliki hubungan keluarga inti (orang tua) yang bekerja di BSI.
  • Memiliki kemampuan Komunikasi dan Analisa yang baik.
  • Dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarier di bidang perbankan syariah.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Kualifikasi khusus:
1. ODP General
Bidang Studi: Seluruh bidang studi, kecuali: Kebidanan, Keperawatan, Tata Boga, Pariwisata, Ilmu atau Sains Keolahragaan, Pendidikan dan Keguruan, Filsafat, Seni dan Sastra.

2. ODP IT
Bidang Studi: Diutamakan jurusan Teknik Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Manajemen Informatika, Matematika, Fisika, dan Statistika.

3. ODP Digital
Bidang Studi: Seluruh bidang studi diutamakan bidang IT, Teknik Industri, Manajemen. Lebih disukai memiliki pengalaman dalam bidang digital banking.

Bagi yang berminat dengan lowongan kerja Bank Syariah Indonesia dan memenuhi kualifikasi, bisa mendaftar secara online melalui laman https://www.klob.id/odp-bsi. Lowongan kerja Bank Syariah Indonesia ini akan ditutup pada 15 Januari 2024.

Shares: