News

Ustaz Al Habsyi Ajak Masyarakat Perangi Hoaks

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ustaz kondang Indonesia, Ahmad Al Habsyi mengajak masyarakat Aceh untuk memerangi hoaks atau berita bohong.

Ajakan itu disampaikan Ustaz Al Habsyi saat menjadi penceramah pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin, 28 Oktober 2019.

“Hoaks harus menjadi musuh kita bersama, karena hoaks dapat mengancam perpecahan di negeri ini,” kata Ustaz Al Habsyi.

Menurut ustaz kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu, fenomena hoaks bukanlah hal baru dalam sejarah manusia di dunia ini, apalagi di Indonesia.

Hoaks, kata Ustaz Ab Habsyi, sudah terjadi sejak masa Nabi Adam AS. Saat itu, Nabi Adam mendapat kabar bohong dari Iblis sehingga terusir dari surga.

“Pelaku hoaks pertama iblis, korban Nabi Adam kakek moyang kita, ketika Adam di syurga Iblis membisik hoaks sehingga terusir dari surga,” jelas Ustaz Al Habsyi.

Dalam kesempatan itu, ustaz yang kerap tampil di sejumlah televisi Indonesia itu juga mengajak pemuda Aceh untuk kreatif dan giat belajar. Ini dilakukan agar bisa menghadapi perubahan globalisasi.

“Jihat itu pakai otak, bukan otot. Orang lain bikim musik, kita lawan dengan syair dan shalawat,” jelasnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Aceh 2019 berlangsung meriah. Kegiatan diisi dengan sejumlah penampilan, antara lain marching band, drama kolosal, puisi dan sejumlah penampilan lainnya.*(C-008)

Shares: