KesehatanNews

Vaksinisasi Perdana di Pidie Jaya, Ketua PWI Ikut Disuntik

Ketua PWI Pidie Jaya turut serta di vaksin. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, meluncurkan program vaksinisasi COVID-19 yang perdana di daerah setempat.

Launching vaksinisasi perdana itu berpusat di Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, pada Rabu (10/2/2021), dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 30 orang dari berbagai unsur, berupa pejabat pemerintah, DPRK, Kejaksaan, tenaga kesehatan (Nakes).

Kemudian dari relawan PMI, Miswar serta unsur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie Jaya.

Dari unsur PWI yang ikut menerima vaksin saat launching vaksinisasi itu berupa Ketua PWI Pidie Jaya, Ikhsan.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Aceh, Taqwallah ikut hadir saat launching perdana vaksinisasi COVID-19 buatan sinovac di Kabupaten Pidie Jaya.

“Vaksin tahap pertama ini harus segera diselesaikan dalam waktu 15 hari,” kata Sekda Aceh, Taqwallah.

Dikatakan, usai dituntaskan dalam waktu dua pekan, selanjutnya program vaksinisasi itu dapat dilanjutkan ke tahap II yang menyasar kelompok-kelompok yang berhubungan langsung dengan publik, baik berupa Polisi, TNI maupun tenaga lainnya yang melayani masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, pejabat pemerintah setempat yang di vaksin sinovac dalam launching tersebut, berupa Sekretaris daerah (Sekda) setempat, Jailani Beuramat, Wakil Ketua DPRK, Hasan Basri.

“Launching vaksin hari ini sebanyak 30 orang yang divaksin, serta juga para tenaga kesehatan di Puskesmas,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: