NewsSepakbola

Vitinho dan Taisei Marukawa absen lawan Madura United

PSIS Semarang bakal hadapi klub Georgia
Pesepak bola PSIS Taesy Marukawa (tengah) mencoba merebut bola dari pesepak bola Persita Tangerang Agustin Cataneo (kiri) pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Rabu (14/9/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang dipastikan bakal tidak dengan kekuatan terbaiknya saat menjalani laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24. Adalah Vitinho dan Taisei Marukawa yang masih dibekap cedera dan harus absen dalam laga tandang menghadapi Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023) lusa.

“Vitinho setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle (betis) sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan setelah dia mengalami cedera pada saat laga lawan Persebaya,” kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (3/8/2023).

Begitu juga dengan Taisei Marukawa yang mengalami cedera namun berbeda masalah. “Untuk Marukawa mengalami cedera hamstring pasca pertandingan menghadapi Borneo FC sehingga harus rest satu minggu dan tidak bisa berangkat ke Madura,” tambah Radityo.

Keduanya saat ini terus melakukan proses penyembuhan dari tim medis PSIS. Khusus untuk Marukawa akan dipantau dan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Arema FC.

Dengan absennya Vitinho dan Marukawa, ini berarti menambah panjang pemain PSIS yang tak bisa tampil di laga pekan ke-6. Sebelumnya, ada nama Carlos Fortes yang masih absen karena sanksi dari Komdis PSSI.

Sesuai dengan sanksi yang ada, Fortes dilarang tampil dua laga dan denda Rp 10 juta atas insiden pada laga melawan PSS di Sleman.

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi juga mengkonfirmasi dua pemain lainnya yakni Fredyan Wahyu dan Wasan Febrianto juga harus absen di dua laga termasuk laga tandang lawan Madura United.

Keduanya yang berstatus anggota TNI mengikuti tugas di Jakarta. PSIS sendiri saat ini ada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 8 poin.

 

Shares: